Dan dari hasil survei dan pendapat para trader, bahwa: “pergerakan harga di pasar uang tersebut terbentuk dari kekeliruan dari para trader dalam menterjemahkan arah pergerakan harga” dikutip dari : http://edukasi.kompasiana.com || sudah saatnya "dancing with the market" http://forekita.blogpsot.com|| The One Stop Service for MQL 4, by :http://mqlcoder.weebly.com||ikut iklanin blog kamu? klik daftar

Trading harian ku



Hari ini tanggal 07 Juni 2011 dimana hari ini merupakan hari ke 17 sejak terjadi floating. Tidak ada hal yang dibanggakan kecuali mensyukuri semua keadaan yang ada. Sejak saat ini pula banyak pengalaman yang belum sempat saya dapatkan waktu mendapatkan profit. Salah satu pengalaman yang saya peroleh adalah saya terlalu ceroboh dan menyepelekan jika terjadi trend pembalikan. Untuk mengatasinya, dimasa mendatang saya akan berusaha untuk selalu profit pada saat hari / jam / menit / detik yang sama. Itu digunakan hanya untuk menghindari dari segala bentuk gejala floating berkepanjangan. 
Untuk mensiasati dari pergerakan harga yang terlalu tajam, akan saya gunakan trik dari teori dwon jhon, trik ini dipakai untuk mengetahui seberapa kuat pergerakan pantulan, setelah saya pelajari dari teori ini adalah bahwa teori ini tidak mengindahkan dari berapa kuat trend mingguan / trend bulanan / trend tahunan. Untuk itu saya gabungkan dengan teknikal fibonanci dan pergerakan profile market hanya untuk mendeteksi kapan kita akan open dan kapan akan keluar dari market.
Untuk jalannya trend tetap melihat trend harian / daily atau pun melihat dari bulanan maupun tahunan. Sedangkan untuk yang kita lihat untuk open posisi adalah bagaimana bisa memaksimalkan profit dengan cepat tanpa harus floating, maksimal floating itu sebisa mungkin adalah cuma sampai 1 hari.
Rule trading yang saya kehendaki adalah setiap open posisi selalu pada jalur yang tepat, yaitu dengan menunggu trend kuat yang tajam dan curam, disitulah akan open posisi berlawanan dengan market, karena memang begitulah caranya. Untuk sideway atau market yang tidak begitu curam, akan dilihat seberapa besar trend yang akan dibuat oleh market, jika trend tersebut tidak begitu curam / agak curam / tidak curam sama sekali, maka ikuti trend itu lebih baik.
Atau jika melawan trend, lihat berapa kecuraman dari trend tersebut untuk dapat memantul, lagi-lagi harus melihat dari trend tahunan dan trend bulanan untuk bisa mendeteksi jikalau terjadi sesuatu yang tidak bisa diinginkan masih bisa menjangkau open posisi kita yang kena floating tersebut.


sumber :http://forekita.blogspot.com/2011/06/trading-harian-ku.html

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Kotak

 

Belajar Forex. Copyright 2012 by Organisasi Bantuan Kemasyarakatan Converted Bank Negara Indonesia