Dan dari hasil survei dan pendapat para trader, bahwa: “pergerakan harga di pasar uang tersebut terbentuk dari kekeliruan dari para trader dalam menterjemahkan arah pergerakan harga” dikutip dari : http://edukasi.kompasiana.com || sudah saatnya "dancing with the market" http://forekita.blogpsot.com|| The One Stop Service for MQL 4, by :http://mqlcoder.weebly.com||ikut iklanin blog kamu? klik daftar

Kisah Pahit



Banyak sekali rasa yang selalu mengiringi mengapa diriku selalu loss dan benar-benar loss. apakah ada yang tahu kalau kesalahan selalu terus berulang-ulang setiap waktu, hari ini loss, besuknya loss besuknya lagi loss. berapa uang yang sudah di habiskan terbuang, dan berapa uang lagi yang akan dibuang seperti permainan. Di dalam hati sempat ada kata-kata yang membuat saya menjadi tidak bisa berfikir, apakah ini mirip dengan judi, semakin aku mengalami banyak kekalahan semakin aku ingin deposit dan deposit. Begitu juga bila saya profit, semakin saya profit, maka semakin saya ingin mendapatkan profit yang lebih besar.

Saya sudah memiliki impian untuk mendapatkan rumah, mobil, dan benda-benda berharga hasil dari forex, tapi sekarang kelihatan musnah tidak ada apa-apa lagi. Sekarang uang yang saya tradingkan habis, tidak ada recehanpun yang dapat saya kais dari forex. Berbagai cara dan banyak system yang saya gunakan selalu mengalami kekalahan dan tidak tepat. Saya membutuhkan hal yang bisa membuat profit.

Untuk itu saya mempersiapkan diri dengan cara : 

1. Memutuskan bila tidak 90% sudah terlihat profit maka saya ambil posis
Kenyataan membuktikan saya tidak bisa mengetahui kapan 90% itu bisa profit. Teori memang mudah di ucapkan tapi praktiknya tidak segampang pada teori. 

2. Merasa Bahagia
Kenyataannya saya selalu dalam keadaan bahagia bahkan ketika saya mengalami MC pun tidak merasakan kehawatiran kalau ingin MC.

3. Yakin
Kenyataan saya sangat yakin kalau akan profit dan saya merasakan sudah profit, tapi ternyata harga melawan terus, tidak berbalik dan terus melawan.



kenapa?
apa solusinya?
dan bagaimana?
sampai kapan akan berakhir penderitaan ini?


saya ingin sukses saat ini juga....
saya ingin bisa menghasilkan milyaran rupiah saat ini juga...
saya ingin mahir di forex dengan semua kondisi...



Dan saya menemukan cara untuk mengatasinya :

1. Tentukan Target setiap hari
Untuk Saat ini, saya targetkan 20ribu. Bila telah mencapai 20ribu, maka tidak akan trade lagi. Walaupun itu sudah terlihat menggiurkan. Forex tidak rela diri kita mengambil haknya terlalu banyak sedangkan pengorbanan yang kita investasikan sedikit atau tidak sebanding.

2. OP dan entry bila ada kesempatan bagus
bagaimana caranya? sedangkan selama ini kelihatan sudah bagus malah kadang-kadang arah tren melawan kita. Saya akan terapkan SL 15 pips, 1 hari kalah 1x. maksudnya bila 1 hari sudah kalah 15 pips berarti tidak akan OP lagi.

semoga bisa teratasi dan disiplin

0 komentar:

Posting Komentar

Iklan Kotak

 

Belajar Forex. Copyright 2012 by Organisasi Bantuan Kemasyarakatan Converted Bank Negara Indonesia