Dan dari hasil survei dan pendapat para trader, bahwa: “pergerakan harga di pasar uang tersebut terbentuk dari kekeliruan dari para trader dalam menterjemahkan arah pergerakan harga” dikutip dari : http://edukasi.kompasiana.com || sudah saatnya "dancing with the market" http://forekita.blogpsot.com|| The One Stop Service for MQL 4, by :http://mqlcoder.weebly.com||ikut iklanin blog kamu? klik daftar

tanya jawab hukum forex



Bagi akang atau teteh yang tahu bagaimana hukum forex menurut ISLAM ?


Forex is very complex. jadi ini menurut pandangan saya dari berbagai sumber yang saya ambil dan menjadi kesimpulan saya.

contoh : ayam itu halal ato haram ?

semua pasti setuju ayam itu halal. tapi klo saya bilang ayam itu haram bagaimana ? kenapa bisa haram. ayam bisa menjadi haram bila kita memotongnya atau menyembelihnya tidak menyebut nama ALLAH SWT. ayam yang sudah menjadi bangkai juga haram. mungkin sudah bisa di cerna sampai disini.

mengenai forex

1. forex haram : bila kita bertransaksi forex secara buta tidak tahu arah, asal-asalan dan gambling. karena akan ada unsur2 judinya.

2. forex halal : bila kita bertransaksi berdasarkan ilmu pengetahuan, ada analisa terlebih dahulu, tidak secara gambling.

dan saya akan berhenti bertrading forex bila semua umat muslim dunia sepakat bahwaforex itu haram dengan alasan2 yang jelas.

itu saja semoga bermanfaat



Oh ya teh satu lagi misalnya sya tu mau trading menggunakan pair GBP, trus sya tu nunggu news penting tentang pair GBP karena biasanya harga akan begerak dengan cepat, 5 menit sebelum news keluar saya menggunakan strategi Buy Stop dan Sell Stop, misalnya harga pada saat itu 1.5261.
Pada Buy stop sya pasang harga pada 1.5271 sehingga apabila harga menyentuh 1.5271 akan terjadi eksekusi harga dan terjadilah transaksi Buy, begitupun sebaliknya pad Sell stop saya pasang harga 1.5251 sehingga apabila harga menyentuh 1.5251 akan terjadi eksekusi harga dan terjadilah transaksi Sell. Apabila yang tersentuh adalah order BUY STOP maka yang order SELL STOP kita cancel.

Dengan strategi tersebut biasanya kita akan mendapat keuntungan.

Menurut Teteh strategi tersebut termasuk kedalam perjudian atau tidak???



 saya tanggapi tentang strategy kamu BUY stop dan SELL stop. karena kmu menggunakan strategy ato system. system itu tercipta karena kmu berpikir dengan ilmu pengetahuan jadi menurut saya itu sah saja. tidak ada judinya.


mengenai fatwa MUI diatas saya cuma bisa bilang klo saya bertransaksi tidak dengan unsur spekulasi ato gambling. bertransaksi forex dengan ilmu teknikal analis.

jadi kmu bisa memilih sendiri. kmu masuk di bagian mana ? sesuai penjelasan saya di atas.

3 komentar:

Unknown on 26 Agustus 2014 pukul 02.28 mengatakan...

saya rasa demikian, forex halal : bila kita bertransaksi berdasarkan ilmu pengetahuan, ada analisa terlebih dahulu, tidak secara gambling.. sayapun sebelum memutuskan OP pasti menggunakan analisa terbaik saya menggunakan indikator di octafx. selain itu, dengan adanya akun free swap memberikan kepastian bahwa trading kita tidak berbunga

Tatang Herman on 30 Desember 2014 pukul 07.10 mengatakan...

saya termasuk yang mengikuti bahwa hukum forex adalah diperbolehkan, hal ini merujuk kepada Fatwa Dewan Syariah Nasional No. 28/DNS-MUI/III/2002. di sana dijelaskan secara rinci mengenai pembahasan trading forex dan hukumnya oleh MUI. terlebih pada akun Micro yang saya gunakan di broker OctaFX terdapat kondisi trading yang sejalan dengan fatwa MUI tersebut yaitu menyediakan fasilitas akun free SWAP. hal ini membuat saya merasa nyaman dan lega untuk menjalankan kegiatan tarding saya di OctaFX.

ramadani on 26 Desember 2017 pukul 02.54 mengatakan...

Untuk broker ACYT ini dimana memang benar benar broker terbaik. Dan selama kurang lebih ane gabung di broker ACY dapat trading yang terbaik, membuat trading dengan nyaman dan aman, karena dengan cepat eksekusi, layanan ramah, tingkat dana trading terpercaya, bonus promo yang menarik juga, yang pasti ane benar benar bangga dengan telah hadir dan gabung dengan broker ACY. ACY memang is the best broker

Posting Komentar

Iklan Kotak

 

Belajar Forex. Copyright 2012 by Organisasi Bantuan Kemasyarakatan Converted Bank Negara Indonesia