Dan dari hasil survei dan pendapat para trader, bahwa: “pergerakan harga di pasar uang tersebut terbentuk dari kekeliruan dari para trader dalam menterjemahkan arah pergerakan harga” dikutip dari : http://edukasi.kompasiana.com || sudah saatnya "dancing with the market" http://forekita.blogpsot.com|| The One Stop Service for MQL 4, by :http://mqlcoder.weebly.com||ikut iklanin blog kamu? klik daftar

Masa Depan Forex


Maaf semua, sengaja saya buka thread ini untuk berdiskusi mengenai masa depan bisnis forex. Sebenarnya ini sudah lama terngiang dalam benak saya. Daripada saya pikir sendiri lebih baik saya tulis di sini dan barangkali ada masukan atau koreksi dari teman2 semua.

Oke, jadi begini. Kita tahu kan bahwa
forex ini terkait erat dengan situasi politik dan ekonomi dunia. Ya iyalah, orang yang menyebabkan harga bergerak termasuk itu juga...qqqq. Melihat perkembangan terakhir politik dunia yang semakin memanas, kok saya punya pikiran, gimana dengan forex ya. Emang apa masalahnya? Kemarin2 saya sempat tanya di room GGH, broker apa yang non US dan Russia yang direkomendasikan sama temen2. Pertanyaannya sekarang kenapa saya mencari di luar mereka. Bagi yang mengikuti berita dunia pasti tahu dong ada apa dengan mereka.

Kita bicara dengan USA dulu. Kita tahu bahwa kalau di sana banyak broker yang profesional dan teregulasi. Untuk sekarang sih saya optimis mereka mampu menjaga reputasi mereka. Tapi untuk beberapa tahun mendatang, saya tidak yakin. Kenapa? Jawaban saya karena US negara haus perang. Untuk saat ini, US berperang dengan Afghan dan Iraq masih bisa dikatakan mampu untuk menjaga kestabilan ekonomi negaranya, meski agak ngos-ngosan...qqqq. Karena musuhnya saat ini secara ekonomi dan kekuatan militer bisa dikatakan masih dibawah US. Tapi gimana kalau US menambah front berantemnya? Itu masalahnya.


Dan dikabarkan kalau mereka akan berhadapan dengan negara kuat. Yaitu Russia. Panglima tentara Rusia sudah mempersiapkan serdadunya untuk menghadapi US di Afghan, karena masalah obat bius katanya yang kalau dibiarkan bakal merusak
masa depan Rusia. Memang sih, lokasinya di Afghan. Tapi kan kalau makin meriah bisa-bisa menjangkau rumah kediaman masing-masing Kalau untuk melawan Afghan sama Iraq sih masih tergolong 'ringan', tapi gimana dengan negeri Panda itu. Tahulah kalau kekuatan militer Rusia menempati ranking ke-3 dunia saat ini. Saya yakin dana yang diperlukan cukup besar.

Kalau US dengan NATOnya, kemungkinan Rusia akan melirik China untuk diajak berdansa...qqqq. Dan gilanya, ternyata China menempatkan kekuatan militernya terkuat ke-2 di dunia setelah US. Duuuuaaaaarrrrrr....!!!! Makan tu perang nuklir
Inikah awal mula World War III ??

Dari uraian di atas tentu tahukan alasan saya nyari broker non US dan Rusia. Emang sih staf mereka gak angkat senjata. Tapi gimana kalau rudal mampir ke kantor dan server broker?!.... peeeettt. Harga diem gak gerak :) Yang namanya perang kan gak kenal sasaran, yang penting fasilitas negara itu lumpuh, ya gak. PLN kek, bangunan, internet, peternakan, warung bakso.
Kalau perangnya pake katapel sih aman aja...qqqq

Kalau misal ternyata berita di atas HOAX doang, ya syukur deh :)

Tapi walau gimanapun sudah jadi sejarah kalau 2 negara itu punya ideologi yang berbeda dan saling ingin menjatuhkan. Saya kira tinggal tunggu waktu aja.

Oya satu lagi. Broker dari Cyprus. Menurut saya bahaya juga tuh. Kita tahu Cyprus terletak di perairan tetanggaan dengan Turkey, Israel, Palestin dll. Wilayah itu kan lagi gerah2nya. Emang sih kemungkinan kecil buat Cyprus ikut 'panco'. Tapi gimana kalo Turkey ngirim paket spesial nasi hangat + ayam goreng buat Israel dan ternyata waktu di atas langit Cyprus kehabisan bensin dan mogok gak jalan
kecipratan dah....qqqqq
Secara wilayah Tim Teng bakalan menjadi panggung pertempuran dunia yang menjurus SARA kan?! (Armageddon)

Kok serius amat sih ngurusin
forex??? Sampe segitunya...
Bagi yang sekedar main-nain atau masih belajar forex, broker mana aja boleh sih. Tapi kalau buat trading for living, ada baiknya dipikirkan juga. Karena ini menyangkut uang kita. Analisa saya di atas kemungkinan besar bisa terjadi, tapi kemungkinan juga enggak. Kayak harga, kalu gak naik ya turun


Itu aja deh, mohon koreksinya kalau ternyata saya salah besar, maklum masih anak2

Kalau bentar lagi misal WW 3 meletus, kira2 masih bisa trading gak ya?! Padahal pengin banget bisa WD rutin :( hiks....
Ditunggu coment nya ya temen2 semua....



5 komentar:

Unknown on 7 Mei 2014 pukul 06.01 mengatakan...

Forex memang memiliki masa depan yang cerah karena dengan forex maka kita bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. untuk itu, kita harus bisa memiliki keterampilan dan pengalaman trading yang baik untuk bisa membuat forex sebagai masa depan yang cerah. apalagi forex tidak akan bangkrut mas bro. untuk itu, saya memilih untuk trading di OctaFx dengan minimal deposit $5

Tatang Herman on 16 Desember 2014 pukul 05.59 mengatakan...

mengenai bisnis trading forex ini sangat menarik sekali untuk digeluti. bisnis yang sangat memberikan keleluasaan bagi kita untuk dapat mengaksesnya dan dengan segala kelebihan atau keunggulan dalam bisnis trading forex ini membuat semakin diminati oleh lebih banyak orang. termasuk saya sendiri, dengan memanfaatkan minimal deposit $5 pada akun micro di OctaFX, saya dapat dengan nyaman dan leluasa menjalankan kegiatan trading saya. tentu berkat ditunjang oleh kondisi trading yang menarik dan sesuai yang saya butuhkan dari OctaFX, seperti leverage 1:500 yang memungkinkan saya dapat memaksimalkan modal kecil yang saya miliki untuk menjalankan kegiatan trading dengan hasil trading yang memuaskan.

jeans jeprut on 25 Juni 2017 pukul 13.35 mengatakan...

masa depan forex sangat bagus karena terus berkembang bahkan sekarang ini bisa juga trading dengan indek, metal, oil atau yang lainya seoerti juga yang disedakan di octafx asal kemauan belajar cukup kuat saja agar bisa memprediksi

Unknown on 1 Oktober 2017 pukul 22.31 mengatakan...

masa depan forex ini sangat menjamin

iweng0303 on 2 Oktober 2017 pukul 00.06 mengatakan...

masa depan forex itu sangat menjajikan kepada trader sendiri, untuk itulah sebagai trader sebaik nya selalu berusaha dan banyak belajar memahami sistem perdagangan dan memilih broker yang berkualitas seperti broker gainscopefx, karena di broker ini Gratis informasi berita ekonomi realtime dan analisanya langsung melalui MT4, Legal dan Teregulasi oleh Pemerintah melalui FSA/FCA UK, MiFID, dan MFSA dengan jaminan perlindungan dana
sehingga trader dapat melakukan perdagangan dengan nyaman dan aman, dan bisa memudahkan untuk meraih keuntungan dan sukses di forex trading.

Posting Komentar

Iklan Kotak

 

Belajar Forex. Copyright 2012 by Organisasi Bantuan Kemasyarakatan Converted Bank Negara Indonesia