Dan dari hasil survei dan pendapat para trader, bahwa: “pergerakan harga di pasar uang tersebut terbentuk dari kekeliruan dari para trader dalam menterjemahkan arah pergerakan harga” dikutip dari : http://edukasi.kompasiana.com || sudah saatnya "dancing with the market" http://forekita.blogpsot.com|| The One Stop Service for MQL 4, by :http://mqlcoder.weebly.com||ikut iklanin blog kamu? klik daftar

trading Pinbar



PINBAR adalah singkatan dari Pinokio Bar, mengapa disebut pinokio bar akan dijelaskan kemudian.

Pinbar adalah salah satu teknik charting yg banyak digunakan dalam trading, chart yg digunakan adalah bar chart, tetapi dengan sedikit subtitusi konsep kita dapat menggunakan candle chart sebagai ganti dari bar chart, hal ini dilakukan karena sebagian besar trader lebih familiar dengan candle chart daripada bar chart.

Trading sebenarnya adalah sebuah probability game, akan selalu ada harga yg bergerak melawan analisa walaupun setelah sebuah pinbar telah terbentuk dengan sempurna, dan mungkin pula terjadi trading menggunakan pinbar akan berujung dengan loss.

Akan tetapi karena ini merupakan sebuah probability, maka saya bisa meyakinkan trading menggunakan PINBAR memiliki probability untuk profit lebih besar daripada lossnya.



Perhatikan contoh gambar diatas, semua pattern yg saya beri panah warna kuning adalah contoh2 dari pinbar, perhatikan bagaimana mudahnya trading menggunakan pinbar, dan berapa besar kemungkinan profit yg bisa didapat.

pada gambar (pinbar terakhir) perhatikan bagaimana pinokio bar (PINBAR) dengan hidung panjangnya melakukan kebohongan dalam menunjukkan arah pergerakan harga selanjutnya pada bar/candle. nah kenapa pattern ini disebut pinokio bar ? itu karena pattern ini hampir selalu melakukan kebohongan pada awal terbentuknya dan pada penutupan harga baru terlihat jelas kebohongan tersebut, sesuai dengan cerita pinokio, makin banyak kebohongan yg dilakukan maka akan semakin panjang pula hidungnya.

nah shadow dari bar/candle inilah yg nantinya akan menentukan seberapa tingkat kebohongan yg telah dilakukan.





































































































































































































































































2 komentar:

Fluent.Fringe7 on 8 Maret 2020 pukul 06.02 mengatakan...

Trader sebaiknya memiliki rencana atau sistem trading, sehingga tahu kapan masuk dan keluar pasar. Akibatnya trader tersebut tidak bingung, dan tidak mudah diombang-ambingkan pasar. Ia memiliki keyakinan pada diri sendiri. Sistem trading yang dimiliki harus komplet, mulai dari teknik analisis, manajemen uang dan risiko bersama Tickmill

Fortfs.Official on 27 Maret 2020 pukul 16.58 mengatakan...

𝗩𝗣𝗦

Perusahaan Fort Financial Services menyediakan penggunaan virtual private server (VPS, Virtual Private Server) pada pelanggannya yang menggunakan sistem perdagangan mekanis (Advisors) untuk berdagang.

Layanan ini memungkinkan robot perdagangan bekerja lebih efisien karena koneksi internet broadband berkualitas tinggi, dan memungkinkan pedagang membuat penyesuaian tepat waktu pada kerja advisornya sesuai dengan kondisi pasar yang volatil.

Layanan ini memberi pelanggan kami sejumlah keuntungan:

Pengoperasian advisor yang tidak terganggu
Pengoperasian advisor yang stabil
Perdagangan 24 Jam dengan advisor
Akses cepat ke akun perdagangan
Kesempatan berdagang simultan dengan dua terminal
Aktifkan VPS Anda sekarang dengan memilih tab Personal Account di server khusus virtual. Harap diperhatikan bahwa kami menyediakan VPS gratis

Posting Komentar

Iklan Kotak

 

Belajar Forex. Copyright 2012 by Organisasi Bantuan Kemasyarakatan Converted Bank Negara Indonesia