Dan dari hasil survei dan pendapat para trader, bahwa: “pergerakan harga di pasar uang tersebut terbentuk dari kekeliruan dari para trader dalam menterjemahkan arah pergerakan harga” dikutip dari : http://edukasi.kompasiana.com || sudah saatnya "dancing with the market" http://forekita.blogpsot.com|| The One Stop Service for MQL 4, by :http://mqlcoder.weebly.com||ikut iklanin blog kamu? klik daftar

Teknik Trading Pinbar





Coba perhatikan contoh gambar diatas, sebuah pinbar memiliki 2 komponen utama yaitu mata dan hidung. pada gambar mata di wakili dengan lingkaran berwarna biru muda dan hidung diwakili dengan elipse dengan warna kuning.


PINBAR sendiri mengindikasikan bahwa harga memiliki kecenderungan akan bergerak berlawanan dengan arah hidung, pada gambar diatas hidung menunjuk ke arah bawah, maka trader bisa mengharapkan harga akan bergerak naik dan mulai ambil ancang2 untuk buy.

Syarat ideal pinbar :

1. harga open dan close berada di dalam mata pertama atau beberapa candle terakhir (tidak over lap) dan semakin dekat harga open dan close maka akan semakin bagus.
2. shadow dari bar atau candle harus lebih panjang dari beberapa candle2 sekitarnya
3. makin panjang hidung akan semakin bagus untuk entry.
harga open dan closing tidak terlalu jauh jika di proyeksikan terhadap shadow.
4. pinbar tidak lebih kecil/pendek dari candle sebelumnya

pinbar ini bisa digunakan sebagai single bar/candle setup atau bisa juga atau bisa juga menggunakan menggunakan konfirmator yg lain.

sampai disini silahkan jika ada pertanyaan...


































































































































































































































1 komentar:

Fluent.Fringe7 on 8 Maret 2020 pukul 06.01 mengatakan...

Trader sebaiknya memiliki rencana atau sistem trading, sehingga tahu kapan masuk dan keluar pasar. Akibatnya trader tersebut tidak bingung, dan tidak mudah diombang-ambingkan pasar. Ia memiliki keyakinan pada diri sendiri. Sistem trading yang dimiliki harus komplet, mulai dari teknik analisis, manajemen uang dan risiko bersama Tickmill

Posting Komentar

Iklan Kotak

 

Belajar Forex. Copyright 2012 by Organisasi Bantuan Kemasyarakatan Converted Bank Negara Indonesia